Tuesday, April 7, 2015

Bekerja dan tinggal di emirat arab


Abu Dhabi sering dibayangi oleh tetangganya yang lebih dikenal Dubai, namun ibukota Uni Emirat Arab berkembang pesat dan menarik pekerja dari seluruh dunia.
Banyak ekspatriat melihatnya sebagai tanah kesempatan. Beberapa datang untuk membuat keberuntungan mereka, yang lain hanya untuk mendapatkan pekerjaan sering tidak tersedia di rumah. Sementara itu, lebih Emirat bergabung tenaga kerja untuk membentuk masa depan negara mereka.
Wartawan BBC Amandeep Bhangu memenuhi lima orang yang tinggal di Abu Dhabi untuk mendengar tentang kehidupan kerja mereka.
Hamda al-Qubaisi merupakan gelombang baru Emirat bekerja. Berumur 26, dia adalah seorang perwira pertama bagi Etihad Airways dan teratur mengemudikan A320 Airbus pada penerbangan jarak pendek di sekitar wilayah tersebut.
Seperti banyak rekan-rekannya yang telah berbagi dalam kekayaan minyak besar negara mereka, dia tidak perlu bekerja, tapi dia bilang: "Saya ingin bekerja saya ingin memberikan kembali ke negara saya karena mereka telah diberikan begitu banyak untuk saya.. "
Dia melihat sebuah iklan di koran untuk pilot trainee, diterapkan dan diterima untuk skema pelatihan Etihad, yang dibayar penuh oleh pemerintah.
"Saya tidak bisa menjadi pilot tanpa pendanaan ini," katanya. "Jika itu berbasis di luar negeri saya tidak berpikir keluarga saya akan mengizinkannya.
"Saya hanya diterapkan untuk menggoda saudara-saudara saya. Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya ingin menjadi pilot dan mereka mengatakan Anda tidak bisa melakukannya. Jadi sejak saat itu saya pikir saya harus melakukannya, saya harus membuktikan bahwa mereka salah."
Aviation merupakan bagian penting dari tujuan pemerintah untuk diversifikasi ekonomi luar ketergantungan minyak crafty room sweet home
UEA naik booming di perjalanan jarak jauh, khususnya antara Asia dan Barat, memberikan persinggahan utama.
Dubai kini bandara tersibuk di dunia tetapi Abu Dhabi adalah rumah bagi maskapai nasional, Etihad salah satu yang tumbuh paling cepat di dunia penerbangan.
Semakin menantang sebagian untuk Ms al-Qubaisi telah membuat jalan di sebuah industri yang bekerja didominasi laki-laki
"Saya selalu melakukan dua upaya rekan-rekan laki-laki saya untuk menunjukkan kepada mereka saya dapat melakukan pekerjaan. Akhirnya aku ingin menjadi kapten. Saya suka terbang. Setiap hari ada pandangan yang berbeda.
Wanita Emirat lain bergerak adalah Shaikha Mohammad al-Kaabi, pengembang bisnis dengan hari yang didorong oleh hasrat untuk makanan Emirat untuk mendirikan sebuah truk makanan untuk menarik pengunjung dari restoran bintang lima kota.
"Saya menyadari ketika orang datang berlibur ke Abu Dhabi mereka tidak mencoba makanan Emirat, dan bahkan ketika Anda meminta orang-orang yang tinggal di sini apa makanan favorit mereka adalah Emirati, mereka sering nama Timur Tengah atau makanan Lebanon," kata 33-tahun -tua.
November lalu ia mendirikan Meylas, restoran truk makanan yang menyajikan makanan ringan Emirati. Pelanggan menggunakan media sosial untuk mencari tahu di mana itu dan dapat diselipkan ke dalam hidangan yang terinspirasi oleh resep ibunya dan neneknya.
Dia berasal dari keluarga Abu Dhabi yang kaya dan berpengaruh tetapi menegaskan pekerjaannya adalah hidupnya.
"Aku tidak bisa ada tanpa bekerja. Sangat penting bagi saya. Saya ingin membuktikan diri kepada orang tua saya. Dan seperti Emirat kita ingin membuktikan diri kepada dunia luar, yang berpikir kita hidup dari keluarga kami dan kekayaan negara.
"Tapi jika Anda datang ke sini, Anda akan melihat kami bekerja dan kami senang untuk berbagi rumah dan budaya kita dengan orang-orang yang pindah ke sini."
Bahkan, nama usahanya menangkap semangat ini. Meylas adalah ekspresi lokal yang berarti "tempat untuk berkumpul, mirip dengan ruang tamu"
Dorian Paul Rogers pindah dari Amerika Serikat ke Abu Dhabi pada tahun 2011, sebagai salah satu dari jutaan ekspatriat yang datang ke UAE untuk kesempatan kerja yang lebih baik.
Seorang guru dengan profesi, katanya gairah sebenarnya menyelenggarakan acara-acara kebudayaan. Tiga tahun lalu ia mulai Rooftop Rhythms, puisi dan musik terbuka mic malam itu menyadap adegan budaya akar rumput tumbuh. Apa yang dimulai sebagai acara bulanan jelas memukul chord dengan ekspatriat dan Emirati, dan sekarang salah satu puisi terbesar acara open-mic di Timur Tengah.
"Sekarang saya sedang menjalankan beberapa peristiwa sepanjang bulan, dari puisi Arab jiwa-dan-biru malam, dan aku hanya menjadi tuan rumah festival puisi internasional," kata Mr Rogers, menambahkan bahwa ia telah memutuskan untuk menyerah mengajar dan melakukan ini penuh -waktu kematian meningkat cepat ketika konflik di yaman
"Saya tidak bisa bermimpi keberhasilan saya akan melihat di UAE." Sebagai seseorang yang telah melakukan tur dunia, katanya Rooftop Rhythms adalah salah satu peristiwa yang paling beragam ia telah melihat dalam hal kebangsaan dari artis dan orang-orang yang hadir.
Mr Rogers, merenungkan pengalamannya mengatur dan tampil di acara-acara seperti di AS, mengatakan ada perbedaan.
Peristiwa itu memiliki "beberapa aturan untuk memastikan kita selaras dengan kesesuaian UEA" pedoman. Setiap pemain menyadari bahwa bahasa yang kasar, vulgar, pidato politik yang melibatkan UEA, atau promosi agama selain Islam tidak akan ditoleransi.
Tapi dia tidak merasa terganggu sebagai penyelenggara atau sebagai artis yang diucapkan-kata sendiri. "Saya pindah ke UEA dengan gagasan bahwa saya adalah seorang tamu sederhana siap untuk beradaptasi dengan masyarakat baru dan budaya. Ketika Anda mengunjungi rumah seseorang, ada aturan rumah yang harus Anda ikuti. Masih ada banyak ruang untuk seniman tanpa perlu untuk menjadi ofensif. "
Dengan 80% dari penduduk di UAE yang berasal dari luar negeri, ekspatriat jatuh ke dalam berbagai kategori. Ada banyak bankir dan lain-lain yang pergi bekerja di jas tapi ada juga orang seperti Elsa Fortuna Callado, sopir taksi yang datang ke UEA dari Filipina lima tahun yang lalu.
"Uang itu jauh lebih baik di sini dan tidak ada pekerjaan yang cukup kembali ke rumah," katanya.
"Di sini saya mendapatkan bebas pajak dan tips yang benar-benar baik, jadi aku bisa menabung cukup untuk mengirim kembali ke rumah."
Harinya biasanya dimulai sekitar 7:00 karena banyak pelanggan nya keluarga dengan anak-anak untuk drop off ke sekolah. Dia melihat teman-temannya selama istirahat makan siang, sebelum menjalankan sekolah sore dimulai.
"Saya menyukai pekerjaan saya karena saya bisa berbicara dengan banyak orang setiap hari dan tidak ada bos," katanya. "Saya bos saya sendiri."
Dia juga memiliki banyak penumpang perempuan tunggal.
"Mereka lebih memilih sopir perempuan, terutama untuk perjalanan panjang," tambahnya.
Perusahaannya mengharuskan dia untuk memakai Shayla sebagai bagian dari seragamnya, karena dia harus menutupi rambutnya jika ada seorang pria di taksi.
Dari pekerjaan, Ms Fortuna Callado menghabiskan waktu dengan teman-teman, mengunjungi gereja Katolik setempat - di samping masjid - dan menghabiskan waktu dengan adiknya dan sepupu, yang juga bekerja di Abu Dhabi. Mereka berbagi sebuah apartemen kecil bersama-sama.
Relaksasi terkadang membawanya ke restoran Filipina favorit di backstreets kota tua. Ini adalah sisi lain dari Abu Dhabi, jauh dari hotel bintang lima mewah, yang sebagian besar wisatawan tidak melihat tapi yang populer dengan orang-orang yang tahu yang ingin masakan internasional dengan harga murah.
"Ini rumah memasak yang tepat dan mengingatkan kita kembali ke rumah," katanya.
Hamza Kazim adalah seorang tokoh senior di Masdar Institute, sebuah organisasi Abu Dhabi yang berambisi untuk memajukan industri energi bersih tidak hanya di ibukota UEA, tetapi "di seluruh dunia".
Dia pasti di tempat yang tepat.
Lingkungan bebas mobil Masdar, didukung oleh matahari dan didinginkan oleh angin, bekerja untuk menjadi yang paling berkelanjutan kota rendah karbon di dunia.
"Saya di sini ketika itu hanya pasir, dan saya sudah menyaksikan itu tumbuh di depan mata saya," kata Mr Kazim, yang adalah kepala Masdar keuangan dan operasi.
Masdar, yang dirancang oleh praktek arsitektur berkelanjutan yang berbasis di London Foster + Partners, menggabungkan teknik abad ke-21 dengan arsitektur gurun tradisional untuk memberikan kenyamanan nol-karbon Freelevitra sample pack
"Desain kompak ini jalan-jalan sempit, berdasarkan kota-kota Arab kuno, memberikan warna untuk pejalan kaki dan saluran angin melalui mereka jadi jauh lebih keren di sini daripada di dalam kota Dubai dan Abu Dhabi," katanya.
Kota, akan selesai pada tahun 2025, akhirnya akan menjadi rumah bagi 50.000 orang. Hal ini bergantung sepenuhnya pada matahari, angin dan sumber energi terbarukan lainnya, dan tanaman Desalinisasi akan menyediakan air, 80% dari yang akan didaur ulang. Limbah biologis akan berubah menjadi pupuk.
"Saya sangat bersemangat tentang penemuan mutakhir kami bekerja di sini yang bisa merevolusi kedokteran dan ilmu pengetahuan, bukan teknologi energi terbarukan hanya," kata Mr Kazim.
"Orang tidak sering melihat jenis ide yang datang dari dunia Arab, jadi besar bahwa kita bisa menjadi platform untuk ini.

No comments:

Post a Comment