Tuesday, April 21, 2015

Auschwitz guard trial: Oskar Groening mengakui 'kesalahan moral "

Former SS guard Oskar Groening steps out of a car as he arrives at the back entrance of the court hall prior to a trail against him in Lueneburg, northern Germany, 21 April 2015
Seorang mantan penjaga Nazi SS 93 tahun, yang dikenal sebagai "Pembukuan Auschwitz", mengaku bahwa dia adalah "moral" bersalah.
Oskar Groening berbicara pada awal persidangan untuk menjadi aksesori dengan pembunuhan setidaknya 300.000 orang Yahudi di kamp konsentrasi Freelevitra sample pack
Dia menggambarkan perannya menghitung uang yang disita dari pendatang baru dan mengatakan ia menyaksikan pembunuhan massal, tetapi membantah terlibat langsung dalam genosida.
Jika terbukti bersalah ia bisa menghadapi tiga sampai 15 tahun penjara.
Mengatasi hakim, Mr Groening juga mengatakan: "Saya minta maaf saya berbagi moral dalam rasa bersalah, tapi apakah saya bersalah berdasarkan hukum pidana, Anda harus memutuskan ''..
Hal ini diharapkan menjadi salah satu uji coba akhir atas kejahatan perang Nazi.
baris
Di tempat kejadian: Jenny Hill, BBC News, di pengadilan di Lueneburg
Oskar Groening tampak lemah saat memasuki ruang sidang bersandar pada bingkai berjalan. Tapi suaranya kuat dan mantap saat ia berbicara selama hampir satu jam.
Empat korban dari kamp kematian terkenal menghadapi dia di seberang ruangan. Sebagian besar kesaksiannya dijelaskan upayanya untuk mencapai ambisinya menjadi seorang SS "eksekutif", untuk bekerja sebagai pemegang buku untuk Nazi.
Tapi ada saat-saat menghantui juga; untuk sementara kita melihat kengerian Auschwitz melalui matanya.
Yang selamat menyaksikan dengan pasif tetapi kerabat mereka yang lebih muda menggelengkan kepala tak percaya saat ia menceritakan kedatangannya di kamp sebagai penjaga SS muda. Dia sudah menghujani dengan vodka oleh petugas di sana, katanya.
Dia bahkan menggambarkan botol vodka. Saat mereka minum petugas mengatakan kepadanya bahwa kamp itu untuk orang-orang Yahudi dideportasi. Bahwa para tahanan Yahudi akan dibunuh dan dibuang.
Kemudian, dia mengeluarkan sebotol air: "Aku akan minum dari itu seperti yang saya minum dari botol vodka di Auschwitz."
baris
"Aku melihat kamar-kamar gas Crafty Room Sweet Home
Nonagenarian hanya datang ke perhatian jaksa menyusul keputusan untuk berbicara menentang mendustakan Holocaust.
". Aku melihat kamar-kamar gas saya melihat krematorium," katanya kepada BBC pada tahun 2005 film dokumenter Auschwitz: Nazi dan "Solusi Akhir".
"Saya berada di jalan ketika pilihan [untuk kamar gas] terjadi."
Oskar Groening in SS uniform. File image taken from BBC documentary Auschwitz: the Nazis and the 'Final Solution'
Mr Groening, yang mulai bekerja di Auschwitz berusia 21, selalu menyatakan bahwa perannya sebagai penjaga itu bukan kejahatan.
"Jika Anda dapat menjelaskan bahwa sebagai rasa bersalah, maka saya bersalah, tetapi tidak secara sukarela. Secara hukum, saya tidak bersalah," katanya kepada Der Spiegel pada tahun 2005.
Mr Groening disajikan di Auschwitz antara bulan Mei dan Juni 1944, ketika beberapa orang Yahudi dari Hongaria 425.000 dibawa ke sana dan setidaknya 300.000 segera digas hingga tewas.
Tuduhan terhadap dirinya pada 1980-an dijatuhkan karena kurangnya bukti keterlibatan pribadinya.
Namun, menyusul putusan baru-baru ini, jaksa meyakini keyakinan dimungkinkan hanya karena ia bekerja di kamp arran-penyelam-memenangkan-penghargaan
"Apa yang saya berharap untuk mendengar adalah bahwa membantu dalam mesin pembunuhan akan dianggap sebagai kejahatan," Auschwitz selamat Hedy Bohm mengatakan kepada kantor berita Reuters. "Jadi tidak ada satu di masa depan bisa melakukan apa yang dia lakukan dan mengklaim tidak bersalah."

No comments:

Post a Comment