Sunday, July 12, 2015
Pengguna Apple marah atas kerusakan layar
Ribuan pemilik Apple Macbook berkampanye untuk tindakan atas masalah yang dilaporkan dengan layar retina laptop Freelevitra sample pack
Mereka melaporkan "mengerikan noda" yang tersebar di layar, dalam bentuk bintik-bintik dan patch.
Phi Chong, seorang insinyur perangkat lunak, mengatakan kepada BBC dia harus mengganti layar dua kali dalam dua tahun terakhir. Ia mengatakan ia telah diberitahu Apel tidak akan melakukan perbaikan layar lebih lanjut.
Perusahaan mengatakan kepada BBC pengguna harus menghubungi pusat dukungan Apple-nya.
Satu Macbook perbaikan spesialis menunjukkan bahwa ini bukan masalah umum.
Tapi pengguna yang telah dipengaruhi prihatin akan mereka hadapi biaya layanan mahal sekali jaminan dan / atau rencana perlindungan AppleCare diperpanjang berakhir.
"Pengganti layar terakhir saya memiliki lapisan anti-reflektif mulai mengelupas dalam waktu satu bulan," kata Phi Chong.
"Saya khawatir itu akan mulai mengelupas lagi setelah AppleCare saya telah berakhir."
Kelompok kampanye
Sebuah situs web yang disebut "Staingate" telah dibentuk oleh sekelompok bahagia dengan respon Apple.
Beberapa dari mereka mengatakan mereka telah diberitahu bahwa mereka akan harus membayar $ 800 (£ 519) untuk pekerjaan perbaikan, website Staingate negara.
Sebuah kelompok Facebook yang dibentuk oleh orang-orang yang mengalami masalah dengan layar Macbook mereka memiliki 1.752 anggota, dan Staingate mengaku telah dihubungi oleh lebih dari 2.500 orang sejauh ini.
US hukum perusahaan Whitfield Bryson & Mason telah menghubungi kelompok Facebook yang menawarkan untuk menyelidiki.
Kelompok ini juga telah mendirikan sebuah petisi di situs Change.org yang meminta CEO Apple Tim Cook untuk "mengambil tindakan segera" untuk mengatasi masalah ini.
Beberapa orang mengatakan masalah dengan layar dapat mulai muncul dalam beberapa bulan pembelian laptop, dengan 13in (33cm) versi layar ritel di £ 749 - £ 999 ($ 1.181 - $ 1.575) di situs Apple Inggris Crafty Room Sweet Home
Sementara banyak orang di halaman Facebook melaporkan bahwa toko Apple di seluruh dunia - termasuk di Berlin, Hong Kong, Jersey dan New Zealand - setuju untuk melakukan perbaikan layar bebas di luar masa garansi, yang lain mengatakan mereka telah diberitahu itu " kerusakan kosmetik ", yang biasanya tidak tertutup lima-satelit-uk-memasuki-orbit-roket
Apple belum mengkonfirmasi apakah ada masalah dengan layar, atau apa yang mungkin menyebabkan kerusakan.
Its model 2013 tampaknya akan terkena dampak terburuk, tetapi ada forum online yang membahas masalah dating kembali ke 2009.
"Pelanggan yang mengalami masalah dengan produk Apple mereka harus menghubungi AppleCare," juru bicara mengatakan kepada BBC.
AJ Forsythe, pendiri dan chief executive dari Silicon Valley berbasis perusahaan perbaikan layar iCracked mengatakan kepada BBC itu tidak masalah yang menjadi perhatian perusahaannya di 11 negara di mana ia beroperasi.
"Kami biasanya melihat bahwa ketika orang membeli komputer $ 2.000 atau 700 iPad £ mereka mengurus benar-benar baik itu untuk beberapa bulan pertama dan kemudian menjadi perpanjangan dari kehidupan mereka," katanya.
"Ini belum tentu kesalahan pengguna ... tapi itu sangat sulit untuk membangun sebuah produk yang dapat menahan jutaan penggunaan dunia nyata.
"Saya akan tertarik untuk melihat apa yang terjadi di sisi produsen."
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment